HALSEL_MALUT_

porosinformasico.id Labuha, 24/09/2021 Korban banjir di desa Kuwo Kecamatan Gane Timur Selatan  hingga hari ini belum mendapat solusi dari pemerintah daerah (pemda) kabupaten Halmahera Selatan (Halsel). Menurut pantauan Pengurus Sibualamo Halsel, bahwa dari 16 rumah yang runtuh akibat banjir, belum mendapatkan solusi apa-apa dari pemda.

Sefnat Tagaku, Sekertaris Sibualamo Halsel mengatakan bahwa, sampai sejauh ini pemda halsel hanya memberikan bantuan berupa bahan sembako, itupun sedikit dan lebih banyak di berikan oleh pemuda gereja dan OKP Halsel, Hal itu saya sampaikan setelah turun lansung di desa Kuwo dan berdiskusi dengan korban banjir. Ucap Sefnat.

Lanjutnya Sudah ada diskusi tentang bagaimana mengantisipasi banjir lanjutan, tapi belum ada kejelasan sampai hari ini. Padahal, pemerintah desa hingga bersedia menganggarkan 100 juta untuk membayar lahan warga dalam pembuatan jalan air baru dan alat berat di tanggung oleh pemda, namun juga belum ada titik kejelasan dari pemda untuk pengadaan alat berat. Tutur Sefna

Baca Juga  Sukseskan Satu Juta Vaksin, Polres OKU Selatan Gelar Vaksinasi Massal

Saya berharap pemda segera melakukan gerakan untuk menjawab keresahan korban banjir hari ini. Jangan diam melihat penderitaan yang di rasakan oleh Masyarakat,  “Masyarakat  Desa Kuwo adalah bagian dari masyarakat Halsel, yang tidak bisa di sampingkan. Apalagi ini soal kemanusian, ucap Sefnat sambil menutup komentarnya.

Ozil/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!