OKU Selatan Sumsel, porosinformasi.co.id–Pemerintah daerah kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan, gelar kampanye penggunaan masker dalam rangka operasi yustisi dan dalam rangka pilkada 2020 yang aman dan sehat. Kamis (10-09-2020).

Ketua KPU OKU Selatan, Ade Putra Martabaya., SH., dalam sambutanya mengatakan KPUD OKU Selatan pada pelaksanan Pilkada yang akan digelar secara serentak pada 9 Desember 2020 mendatang mempunya tujuan Pilkada aman, damai dan sehat apa lagi di masa Pandemi covid-19.

Adapun tujuan diadakannya deklarasi kampanye dengan protokol kesehatan oleh penyelenggara pemilu, peserta pemilu dan pihak terkait lainya untuk menjaga agar pada Pilkada di tengah pandemi ini tidak menimbulkan cluster baru.

Baca Juga  Tim Opsnal Polres OKU Selatan Ringkus Tersangka Curat Antar Kabupaten

“Guna menghindari cluster baru Virus Covid-19, pada masa kampanye dan tahapan-tahapan pilkada, bagi penyelenggara dan peserta pemilu wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan cara menggunkan masker, jaga jarak dan menyiapkan tempat cuci tangan”.ungkap Ade.

Sementara itu AKBP., Zulkarnain Harahap., SIK., Kapolres OKU Selatan pada kesempatan ini mengatakan, pelaksanaan apel kampanye damai dalam rangka Pilkada serentak ini di gelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Selain itu Kapolres juga meminta Pemerintah daerah agar dalam segera menyiapkan peraturan yang mengatur masyarakat agar patuh akan protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Virus Corona. Dalam peraturan tersebut dicantumkan sangsi bagi masyarakat yang abai akan protokol kesehatan.

Baca Juga  Sandang Status Tersangka, Juarsah Himbau Masyarakat Muaraenim Tetap Tenang

“Sangsi tersebut sebagai efek jera di masyarakat yang abai akan protokol kesehatan, dan mungkin saat ini masyarakat lupa jika Virus Covid-19 masih ada”.ungkap Kapolres

Dikatakan Kapolres saat ini di Provinsi Sumatera Selatan yang menjadi Cluster tertinggi penyebaran Virus Covid-19 yakni Kabupaten Muara Enim, dimana di kabupaten tersebut tingginya aktifitas masyarakat dengan mengabaikan protokol kesehatan.

“Oleh sebap itu mari kita bersama menghimbau masyarakat kabupaten OKU Selatan untuk sama-sama mematuhi protokol kesehatan”. pungkasnya.

Wakil Bupati OKU Selatan Sholehien Abuasir dalam arahannya mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk selalu mengingatkan masyarakat bahwa Pilkada tahun ini masih dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, masyarakat makin sadar tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya”.ungkapnya

Baca Juga  Peringati Hari HAM Ke-72 Bupati OKU Selatan Terima Penghargaan

Pada kegiatan pembagian masker secara serentak, kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan ini terdapat 1500 masker di bagikan secara langsung dengan masyarakat yang melintas di SPBU dan pedagang pasar Saka Selabung.

Selain pembagian masker, seluruh peserta yang hadir juga melakukan deklarasi bersama untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 dan Pertumbuhan ekonomi nasional.

Serta mewujudkan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak 2020 yang aman, damai dan sehat dengan wajib menerapkan protokol kesehatan. (Ayik/Red)

, , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!