HALTIM_MALUT

Porosinformasi.co.id_ MABA – Tournamen Elang Cup Wasile 2022 akhirnya resmi dihelat dan dibuka secara resmi oleh Bupati Halmahera Timur (Haltim) Ubaid Yakub yang diwakili oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Ailen Goeslaw di Desa Baturaja Kecamatan Wasile Kabupaten Haltim, Sabtu (14/5/2022).

 

Pembukaan yang disponsori oleh Ketua Asprof Maluku Utara (Malut) Edi Langkara itu dihadiri langsung oleh Edi langkara sendiri selaku ketua Asprov, Sekretaris Asprov dan bendahara, Kadispora Haltim mewakili Bupati Haltim, Keterwakilan dari Kejari Haltim, Kapolsek Wasile IPDA. Ikra Patanina, Danramil Kpt. Inf Muji Utama, serta Forko pimpcam di kecamatan Wasile serta disaksikan langsung oleh warga Wasile.

 

Bupati Haltim melalui Kadispora dalam sambutanya memberikan Apresiasi kepada Pemuda pemudi yang telah berkomitmen menyelenggarakan Tournamen tersebut dimana, kata dia, hidupnya dunia sepak bola tentu sangat mendorong bakat para pesepak bola di Haltim juga juga prestasi para generasi muda terutama pemain bola.

Baca Juga  Mengejutkan Wartawan, Deru Hadiri Maulid Bersama Wartawan di Kantor PWI Sumsel

 

Dikatakan, Kendatipun Edi Langkara Saat ini adalah selain Bupati Halmahera Tengah, juga sudah tercium baunya masuk bursa pencalonan pada Pilgub, dirinya mengklaim jika kegiatan tersebut adalah suport murni dari Edi Langkara dalam mendorong persepakbolaan di Kabupaten Halmahera Tengah selaku Ketua Asprov di Malut.

 

“Jadi saya tidak menyebut pak Edi Adalah Wasekjen DPP Partai Golkar, sebab nantinya akan banyak spekulasi maka di tempat ini saya menyebutnya ketua Asprov dimana beliau adalah atasan saya karna saya juga Sekretaris Askab di Haltim,”kata Ailen di sela sela sambutannya.

 

Ailen juga meminta kepada seluruh penyelenggara dan Para tim agar sama sama menjaga keamanan Tournamen dan junjung sportifitas hingga kegiatan usai dimana, lanjut Ailen tournamen Elang Cup yang saat ini telah ia Buka dengan resmi akan mengumpulkan banyak orang yang mengacu pada keamanan Kamtibmas.

Baca Juga  Sat Narkoba Polres OKU Selatan Gagalkan Transkasi Sabu di Gerai Waralaba

” Atas nama pemerintah Daerah kami meminta kepada kita semua agar mari kita sama sama menjaga Kamtibmas selama kegiatan berlangsung dan selalu menjunjung tinggi Sportifitas,” pintanya.

Ia juga menyampaikan permintaan maaf Bupati Ubaid atas ketidak hadirannya pada acara tersebut, sebab kata dia, Bupati saat ini ada kegiatan lain yang waktunya bersamaan deng acara Elang Cup.

Sementara itu, Ketua Asprov Malut Edi Langkara dalam sambutannya menyampaikan Jika Hari ini Wasile menjadi catatan sejara bagi Asprov sebab, kegiatan tersebut Atas nama Asprov dan saat ini dihadiri oleh pimpinan utama Asprov.

 

Menyentil soal Status Politiknya, Wasekjen DPP Partai Golkar itu di hadapan ribuan orang yang membajiri lapangan Baturaja mengaku jika dirinya ingin menjadi Gubernur Bukan Calon.Bupati Halteng itu juga meminta doa dan restu kepada warga Wasile agar selalu mendukung dan mendoakannya agar keinginannya menjadi Gubernur bisa Tercapai.

Baca Juga  Idul Fitri 1443 Hijriah, 178 Warga Binaan di OKU Selatan Terima Remisi

 

“Karna Ngoni di belakang sana so bataria kamari Gubernur, maka saya di tempat ini menyampaikan bahwa saya ingin jadi Gubernur dan bukan calon Gubernur,”ujar Elang Sapaan Edi Langkara.

Hal yang sama juga disampaikan Elang Halmahera terkait Kamtibmas, ia berharap seluruh warga dan lembaga lainnya ikut mengambil andil dalam menjaga keamanan dan menjunjung tinggi Sportifitas selama pertandingan berjalan.

Untuk diketahui, berdasarkan laporan Ketua Panitia Tournamen Elang Cup Helmi Jabir kegiatan yang didanai langsung oleh Edi Langkara itu akan memperebutkan total hadiah 74 juta rupiah yang terdiri dari juara satu, dua dan tiga, Top scor juga pemain terbaik.(hmi).

Nur/red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!