OKU Selatan Sumsel, porosinformasi.co.id–Dalam rangka meningkatkan minat serta bakat generasi muda dan anak-anak Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) OKU Selatan, Foures Manajemen, Virtuoso dan Rakopa menggelar lomba tari kreasi dan gitar solo religi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di panggung mini teater cape Rakopa yang diikuti oleh masing-masing utusan dari 19 kecamatan yang ada di kabupaten OKU Selatan dan kegitan ini juga di selenggarakan selama dua hari yakni dari Sabtu hingga Minggu (20-12-2020).

Lomba ini juga dibagi menjadi dua kategori, yaitu tari kreasi dan gitar solo religi yang di bagi menjadi katagori anak-anak dan dewasa.

Sesuai dengan tujuan lomba yang digelar menurut Rohman.,Spd, selaku owner cape rakopa yang juga bagian dari dewan Kesenian kabupaten OKU Selatan, lomba ini diselenggarakan dalam rangka mengangkat minat pemuda dan pemudi yang ada di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan khususnya di bidang seni dan budaya.

Baca Juga  Hasil Hitung Cepat Pilkada OKU Selatan Pasangan PAS Peroleh Suara 96,14 %

Dikatakan Rohman dengan adanya kegiatan lomba ini diharapkan menjadi semangat bagi semua orang agar bisa mempercantik, memperindah diri, tidak hanya dalam bentuk gerak tari, tapi dimulai dari hati.

“Jadi memang ada dua kategori, yang pertama tari kreasi kemudian ada gitar solo religi, dua konsep ini memang mewakilkan bahwa kita dari Dewan Kesenian tidak membatasi berkesenian, silahkan munculkan dari hati, mudah-mudahan niat baik akan berhasil baik,” ujarnya.

Rohman juga mengatakan, berkesenian sesuai dengan filosofi Dewan Kesenian Kabupaten OKU Selatan jika dengan agama hidup menjadi lebih terarah, jika dengan ilmu pengetahuan hidup jadi lebih mudah dan dengan berkesenian, hidup dapat dimaknai menjadi lebih indah.

Baca Juga  KPU Tetapkan DPT Pilkada OKU Selatan Tahun 2020

“Pada lomba tari yang diselenggarakan selama dua hari ini, kami mengharapkan adik-adik,anak-anak yang akan menjadi penerus bangsa mampu menyisipkan filosofi berkesenian di dalam hati untuk mampu menjadi manusia yang bisa memperindah hidup, tidak hanya untuk diri sendiri tapi untuk keluarga, daerah, bangsa dan dunia,” imbuh Rohman.

Lomba tari kreasi dan gitar solo religi tingkat anak-anak dimenangkan oleh sanggar sejurai yang meraih juara pertama, disusul sanggar tari Medang Elok sebagai juara kedua dan sanggar elyang sebagai juara ketiga.

Untuk tingkat dewasa, kelompok Betri Bukh Barisan meraih tempat pertama, Gita Mahardika sebagai juara dua dan Ratu Buaya Sandang di tempat ketiga.

Para pemenang mendapatkan hadiah uang pembinaan, piagam dan trophy. (AKS82/Red)

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!