OKU Selatan Sumsel,
PorosInformasi.co.id
Akhir november 2021 mendatang Sebanyak 73 Desa di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak, tak terkecuali Desa Sukajaya, Kecamatan Buay Rawan, Kabupaten OKU Selatan.

Diketahui sejak dibuka nya pendaftaran bakal calon kepala desa Sukajaya, hingga pengundian nomor urut calon kepala desa ada 5 orang yang ikut serta pada demokrasi tingkat desa Sukajaya.

Salah satu dari lima kandidat calon kepala Desa Sukajaya yaitu Dedi Ardiansyah yang juga tokoh masyarakat desa setempat. Dedi Ardiansyah memberanikan diri untuk menjadi Kepala Desa dengan mendaftarkan namanya di Panitia Pilkades Desa Sukajaya beberapa waktu lalu.

Dedi tercatat sebagai kandidat calon kepala desa Sukajaya dengan nomor urut Satu. “Pengundian nomo urut calon kepala desa telah dilaksanakan di kantor balai Desa, dan Alhamdulillah
saya mendapat nomor urut satu”,ungkap Dedi

Baca Juga  Pemkab OKU Selatan Gandeng UGM Optimalkan Pendapatan Daerah Pada Sektor Pajak

Dikatalan Dedi Ardiansyah, kesiapannya untuk memberanikan diri maju sebagai calon kepala desa atas dukungan bersama dari keluarga, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat setempat.

Menurut Dedi, tujuan utama maju sebagai calon kepala desa Sukajaya untuk melakukan perubahan di segala bidang, baik bidang pembangunan, kesejahteraan aparatur desa termasuk kesejahteraan masyarakat, serta pemberdayaan perempuan dan pemuda agar menjadi lebih baik.

“Tujuan utama saya mencalonkan diri sebagai kepala desa, untuk melakukan perubahan di segala bidang agar menjadi lebih baik”,terang Dedi.

Dedi Ardiansyah maju dengan slogan “Bersama Membangun Desa Sukajaya” slogan ini memiliki makna yang cukup dalam baginya. Dimana Ia ingin menyatukan persepsi masyarakat untuk saling bergandengan tangan, bersama memajukan pembangunan di Desa Sukajaya.

Baca Juga  Optimalkan PAD di Bidang Pariwisata Pemkab OKU Selatan dan Bumdes Teken MOU

“Keterlibatan masyarakat dalam setiap aspek sangat penting, jadi jika saya diamanahkan, saya ingin kita bersama-sama membangun Desa Sukajaya dengan prinsip keadilan”,ternangnya.

Dalam memajukan desa dari berbagai sektor, masukan dan usulan masyarakat sangat dibutuhkan. “Antara Kades dan masyarakat saya harap tidak ada batasan, saling membaur, menyampaikan masukan dan usulan demi kesejahteraan masyarakat desa,” tambahnya.

Terkait dengan potensi terjadinya politik uang yang marak terjadi disetiap Pilkades, dia menghimbau kepada masyarakat untuk cerdas dan tidak terlibat dengan praktik suap menyuap untuk memenangkan salah satu kontestan di Pilkades.

Pada kesempatan ini Dedi juga mengajak seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya. Pilihan masyarakat akan menentukan nasib Desa Sukajaya Enam tahun mendatang.

Baca Juga  Pemkab OKU Selatan Ikuti Rakor Bersama KPK RI

“Saya yakin dan percaya masyarakat Desa Sukajaya merupakan pemilih cerdas, bijak, tegas dan bijaksana dalam memilih kepala desa Sukajaya yang baru. Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini bersama-sama dalam Pilkades Sukajaya”,pungkasnya. (AKS-82/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!