OKU Selatan Sumsel, porosinformasi.co.id–Dewan Pimpina Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selatan beberapa waktu lalu telah mengelar Musda ke lima yang dihadiri Wakil Sekretaris DPW PAN Sumsel Ervan Azis S.Sos., M.SI dan 26 pengurus harian DPD PAN OKU Selatan Periode 2015-2020.

Adapun hasil Musda tersebut muncul lima nama kandidat calon Ketua DPD PAN OKU Selatan dan ditetapkan sebagai tim formatur pada Musyawarah Wilayah (Muswil) ke V PAN kabupaten OKU Selatan, di Kantor DPD PAN pada Kamis lalu (18-02-2021).

Kelima formatur tersebut yakni H. A. Ismail MO,.S.Sos.,SKM,.M.Kes (Ketua), Hardinoto Вahar (Sekretaris),  Erna Dewi (Bendahara), H. Alkap Najmi., S.Pd.,M.Si (Ketua POK), dan Ervan Azis., S.Sos.,MM (Wakil DPW).

Baca Juga  Nekat Lakukan Curas Dua Pemdua di OKU Selatan Nongkrong di Jeruji Besi

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) OKU Selatan periode 2015-2020, H. A. Ismail MO,. S.Sos., SKM,. M.Kes saat ditemui di sekretariat DPD PAN OKU Selatan mengatakan formatur terpilih diberi kewenangan dan waktu selama 14 hari terhitung dari tanggal penetapan formatur untuk menyusun pengurus DPD PAN Kabupaten  OKU Selatan periode 2021-2026.

Ismail mengungkapkan proses tersebut dilakukan untuk menghindari adanya pertarungan dalam internal PAN, terlebih dalam tiga tahun ke depan partai harus bersiap menghadapi pemilu. Sehingga, pertarungan internal sangat dihindari.

“Kami menjunjung tinggi musyawarah mufakat, tidak ada pertarungan. Karena pertarungan itu menghabiskan energi, biaya dan menghabiskan waktu. Kami harus bersiap-siap menatap masa depan karena Pemilu akan dilaksanakan 3 tahun lagi. Dan kalau mau tarung, tarung dengan eksternal bukan internal,” ujar Ismail. Selasa (23-02-2021).

Baca Juga  Pemda dan DPRD OKU Selatan Usulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih di Selengarakan 26 Februari

Dia menuturkan, tim formatur akan saling mendukung setelah hasilnya diketahui. Siapapun yang ditetapkan, kata dia, akan mendapat dukungan kandidat lain selama memimpin PAN OKU Selatan.

“Intinya ke lima formatur ini siap, siapapun yang akan terpilih tidak akan saling mengganggu,”pungkas Ismail.  (Red)

, , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!