OKU Selatan Sumsel, porosinformasi.co.id–Kawasan wisata Danau Ranau masih menjadi salah satu destinasi wisata favorit bagi wisatawan luar daerah dan warga OKU Selatan. Terbukti, banyak wisatawan yang mendatangi lokasi ini saat libur lebaran.

Sejumlah pemudik dan wisatawan memenuhi sejumlah obyek wisata di wilayah itu, sejak awal lebaran hingga saat ini.

Salah satu obyek wisata di kawasan danau ranau yang ramai dikunjungi yakni Pantai Pelangi, Pantai Bidadari, Dermaga Ponton Danau Ranau, kawasan Pusri dan pemandian air panas. Ribuan pengunjung menikmati kebersamaan dan berenang di kolam air panas maupun dingin.

Salah seorang pengunjung, Lia, datang bersama keluarga dari luar kota. Ia mengaku senang lantaran bisa mudik.

Baca Juga  Nikmati Panorama Wisata Danau Ranau, Pjs Bupati OKU Selatan Kayuh Sepeda

“Senang setelah dua tahun enggak bisa mudik, bisa berlebaran dan berlibur walaupun untuk ke sini cukup lelah dan sempat terjebak kemacetan,” ujar Lia.

Sementara itu Kepala dinas pariwisata kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Selamat, Josh Akherman., S., STP., MSI saat dihubungi via WhatsApp mengatakan kawasan wisata Danau Ranau mengalami peningkatan pengunjung selama libur lebaran Idul Fitri ini.

“Wisatawan berbondong-bondong mengisi waktu libur Lebaran ke kawasan Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan. Beberapa tempat wisata yang ramai diserbu wisatawan yakni, Pantai pelangi, bidadari, dan air panas”,jelas Jos

Lebih lanjut Jos mengatakan puncak pengunjung wisata di kawasan Danau Ranau diperkirakan akan mengalami lonjakkan pada 5 hingg 6 Mei 2022 atau pada libur lebaran ke empat dan kelima.

Baca Juga  Tindak Lanjuti Surat Edaran Dinkes OKU Selatan Segera Siapkan Program Vaksinasi Covid-19

“Hari ini pengunjung Danau Ranau mengalami peningkatan dibandingkan hari sebelumnya. Lonjakan pengunjung diperkirakan akan terjadi pada tanggal 5 dan 6 Mei 2022 ini nanti”, tegas Jos

Dikatakannya juga pada tanggal 7 Mei mendatang pengunjung dari luar daerah mengalami penurunan dan akan dipadati oleh pengunjung dari lokal dan sekitarnya. Hal ini dikarenakan mendekati masa akhir libur lebaran, pengunjung dari luar daerah semakin berkurang.

“Pada tanggal 7 pengunjung mulai berkurang dan kawasan wisata akan dipadati oleh wisatawa lokal”, pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!