HALTIM_MALUT

porosinformasi.co.id Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Propinsi Maluku Utara melakukan Coaching pendaftaran sekolah penggerak di Halmahera Timur.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Haltim, Muhammad Zufriyadi, menyampaikan program sekolah penggerak adalah upaya untuk menjawab visi pendidikan Indonesia dalam rangka mewujudkan Indonesia maju, berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya pelajar pancasila.

“Program sekolah penggerak itu fokusnya pada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup kompetensi literasi dan numerasi serta karakter yang diawali dengan sumber daya manusia SDM unggul dari kepala sekolah dan setiap guru,” Sabtu (2/10/2021).

Dirinya menambahkan, Hal tersebut merupakan penyempurnaan program transformasi sekolah sebelumnya.”Jadi program sekolah penggerak akan mengakselerasi sekolah negeri atau swasta secara keseluruhan untuk bergerak lebih maju sesuai tahap.

Baca Juga  Sukses Gelar Musyawarah, Pemuda Muhammadiyah Haltim Segera Agendakan Pelantikan

“Program dilakukan bertahap dan terintegrasi dengan ekosistem hingga seluruh sekolah di Indonesia menjadi Program Sekolah Penggerak,”

Perlu diketahui, turut hadir dalam kegiatan Coaching pendaftaran tersebut yakni satu kepala sekolah TK, empat Kepsek SD, dan empat Kepsek SMP serta dua belas Kepsek darin SMA se-Haltim.

 

Nur/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!