Plt Dinas Kesehatan Halmahera Timur Ihwan. Foto doc. Facebook Ihwan

HALTIM_Maluku Utara Ihwan Setelah ditunjuk Oleh Bupati Halmahera Timur Ubaid Yakub sebagai Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan sesuai Surat Perintah Pelaksana Tugas (Plt) Nomor: 800/25/2021.

Sebagai Pelaksana teknis tentunya memiliki beberapa PR yang sebelumnya di tinggalkan Dr Vita Sangaji Mantan Kepala Dinas Kesehatan  yang Mengundurkan diri, salah satunya masalah stunting di Halmahera Timur

 

Pelaksana teknis Dinas Kesehatan Ikhwan saat di wawancara di Polres Haltim Kamis 29/07/21 menyebutkan Penanggulangan Stunting menjadi tanggung jawab kita Bersama, bukan hanya menjadi tanggung jawab dari jajaran Dinas Kesehatan atau satu individu tersendiri, melainkan perlu adanya dukungan dari semua pihak mulai dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah, Camat, Kepala Desa, pelaku usaha hingga elemen masyarakat lainnya, sehingga angka stunting di Haltim dapat menurun drastis.

Baca Juga  Heboh..!! Dikabarkan Selebgram Ratu Entok Ditangkap Poldasu, Talisha: Saya di Rumah ini

Ikhwan mengatakan untuk pencegahan stunting tetap mengunakan Juknis 2020 Tetapi kita akan membuat inovasi dalam menekan kenaikan stunting ” kita akan mencari akar permasalah stunting dan mencari solusi yang sesuai dengan hasil investigasi permasalahan utamanya.

 

Lanjutnya jika masalah stunting karena faktor lingkungan atau Asupan Gizi maka kita akan sosialisasikan pencegahan dan penanganan stunting bersama dinas terkait yang melibatkan seluruh elemen lapisan untuk menyelesaikan permasalah stunting  ini. Tutupnya

 

Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!