Porosinformasi.co.id — Polsek Serang Baru salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), Bantuan yang disalurkan menyasar kepada 703 penerima yang tersebar di tiga wilayah hukum Polres Metro Bekasi yang terdiri dari Polsek Cibarusah, Polsek Serang Baru dan Polsek Cikarang Selatan, penyaluran bantuan ini disalurkan langsung dan di terima oleh 600 orang penerima di hari pertama, Senin (25-04-22).

Kapolsek Serang Baru AKP Sumantri mengatakan, bantuan yang diberikan sebesar Rp 300 ribu. Bantuan dari pemerintah pusat ini menyasar kepada pedagang kaki lima dan warung.

Bantuan ini menyasar kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan, sedangkan untuk data penerima mengacu pada pendataan dari kepala lingkungan dan Bhabinkamtibmas, dari usulan yang masuk, tidak serta merta lolos sebagai penerima.

Baca Juga  Sat Reskrim Polres Metro Bekasi Gandeng Muspika Door To Door Vaksinasi Lansia

“Dilakukan verifikasi, apakah memenuhi persyaratan untuk mendapat bantuan ini,” ucapnya.

Sementara itu mereka yang tidak lolos verifikasi, saat dilakukan pendataan dimungkinkan karena sudah terdaftar sebagai penerima bantuan lain.

“Bila terdaftar sebagai penerima bantuan lain, otomatis tidak bisa masuk daftar penerima BTPKLW,” terangnya.

Sedangkan, untuk pencairan dilakukan secara bertahap untuk menghindari antrian bludaknya penerima, penyaluran berlangsung selama 2 hari, dengan target perhari sebanyak 600 penerima,kegiatan penyaluran ini tergolong lancar dengan tetap menjaga jarak dan menerapkan menjaga protokol kesehatan.(Kih/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!