HALTIM_MALUT

 

porosinformasi.co.id Wahana Visi Indonesia (WVI) dan Kordinator Gereja Masehi Injili Halmahera Timur (GMIH) wilayah Buli Pdt. Juanna  Tjiko telah menandatangani kesepahaman kerjasama dalam rangka mendukung kesejahteraan anak dan jemaat melalui Gereja Ramah Anak (GRA).

 

Manager WVI Haltim, Lisa Hermawati mengatakan, Demi untuk mewujudkan Pedoman Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia yang dikeluarkan pada tahun 2019 kemarin terkait rumah ibadah anak (Prima) sebagai instrumen kebijakan penguatan partisipasi dan pemenuhan hak anak Indonesia, maka suda tentu kami harus bangun bekerja sama dengan lembaga dan instansi terkait.

Penandatanganan kerjasama WVI dan GMIH dalam Rangka Mendukung Gereja Ramah Anak

“Dalam kesepahaman yang dilakukan itu terdapat tiga indikator mendasar yaitu, rumah ibadah ramah anak sumber daya manusia (SDM), Manajemen layanan serta sarana dan prasarana yang akan dilakukan pemantauan dan evaluasi untuk pencapaiannya. Serta adanya penguatan rumah ibadah ramah anak melalui partisipasi masyarakat.” Jumat (1/10/2021).

Baca Juga  Marah-Marah dan Menutup Ruang Diskursus, Sibualamo Halsel : Sikap Bupati Usman Sidik Tidak Beretika

Lisa Menambahkan, Kegiatan Webinar sudah dilakukan di bulan september  tahun 2021 ini, “kami  melakukan webinar dengan melibatkan tokoh-tokoh Agama dalam rangka mewujudkan Haltim menuju Kabupaten layak anak. Selanjutnya juga akan ada pendampingan dua rumah ibadah ramah anak yang rencananya dilakukan bersama Dinas P2KBP3A dan Kemenag Haltim serta GMIH. Tuturnya

“Akan adanya pengembangan kapasitas pendeta, jemaat dan anak terkait perlindungan anak dalam keluarga dan jemaat di wilayah pendampingan WVI dan GMIH, serta pengembangan GRA di GMIH Jemaat Diaspora dan GMIH Jemaat Elim,”

Diharapkan dengan hadirnya Rumah Ibadah Ramah Anak dapat melakukan aktivitas menjadi sesuatu yang dirindukan bukan menjadi sesuatu hal yang menakutkan karena Rumah Ibadah Ramah Anak adalah usaha menciptakan lngkungan sekitarnya agar dapat membuat anak nyaman, betah, khusyu beribadah, senang belajar, bermain dan berekreasi, juga berinovasi.

Baca Juga  Ini Kronologis dan Nama 3 Korban Kecelakaan Tronton di Gunung Uni-uni Haltim

Nur/Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!